Bagi warga Pekanbaru yg lontong lovers, pastinya udah gak asing lagi sama Kedai Lontong Uniang yang terletak di dekat Kampus Politeknik Caltex Rumbai dan Kampus Universitas Lancang Kuning.

Kedai lontong ini rame banget lho readers, apalagi jam-jam nya orang
sarapan pagi. Ya memang Kedai Lontong Uniang ini jualannya sarapan pagi. Tapi yang namanya sarapan pagi orang Indonesia itu ya variatif. Waktu Mimin berkunjung kesini itu udah jam 9 pagi (masih jam sarapannya orang Indonesia ya kan.. hehehe) dan itu rame banget, sampai nggak ada tempat duduk. Semua meja penuh. Padahal Kedai Lontong Uniang ini udah menempati 2 ruko lho. Mimin mesti tunggu sejenak sampai ada pengunjung lain yang beranjak pergi baru deh Mimin lega bisa dapet tempat duduk.

Kali ini Mimin datang baru kedua kalinya. Dan keingat terus sama cita rasa lontong gulai pakisnya. Santannya pas, gak kental so nggak bikin eneg yang makan. Porsinya sih kecil bagi Mimin yang doyan makan, jadinya Mimin tergoda nyobain menu lainnya juga. Lontongnya cuma 6 ribu rupiah lho guys. Murah banget kan...

Akhirnya untuk memuaskan hasrat makan Mimin, pesen lagi deh soto seporsi pake nasi (mimin emang doyan makan, gak usah heran. Hehehe...)
Soto pakai nasi cuma ceban guys. Murah banget gak sih. Trus karena murmer, Mimin hajar lagi deh makan yang lain. Disini ada standby gorengan, kue lupis, bubur ketan hitam yang rasanya mantap dan lunaknya pas. Bubur ketan hitamnya cuma 6 ribu sebungkus. Di sini juga ada sala lauak,gorengan bola-bola yang terbuat dari tepung beras, ikan asin, bumbu kunyit, garam, dan bawang putih. sala lauak ini termasuk makanan khas Riau lho. Rasanya? Hmmmm, yummyy... ayo sala lauak lovers mana suaranya? Hehehe...

Alhasil karena makanannya enak-enak semua, mimin makannya rapel, antara sarapan dengan makan siang dihajar sekaligus deh. Habisnya enak-enak sih makanan di sini. Murmer lagi....
Yukk berkunjung ke Kedai Lontong Uniang, gak nyesel deh!

Pitstop Pekanbaru adalah salah satu tempat cuci mobil di Pekanbaru. Sambil menunggu mobil nya dicuciin, kita dapat makan di Pitstop Cafe.
Makannya sangat nikmat kalau kita ramai. Menu yang kita pesan disajikan di atas daun pisang. Wangi deh pokoknya.
Lauk nya ada ayam, ikan, udang, dsb. Sementara sayurnya mimin pesen sayur daun ubi. Lumayan pedes tapi no Problemo, soalnya tempatnya ada ac juga kok.
Harga per porsi nya IDR 50.000,hmm satu porsi sepertinya cukup untuk dibagi dua. Hemat bukan?
Vivace Cafe terletak sebelum masuk ke Kompleks Pondok Mutiara Pekanbaru, tepatnya di sebelah kiri. Tempatnya Cozy banget dan enak buat nongkrong. Kamar Mandi dan Wastafel nya juga sangat bersih dan berkelas.
Makanannya juga asik, banyak menu makanan dan minuman yang tersedia.
Ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Nasi Bakar, dan sebagainya.
Untuk minuman ada Milkshake,  Juice, dan sebagainya.

 
Kali ini, saya memesan nasi bakar. Bumbu ayam nya sangat terasa, namun nasi bakar nya terlalu banyak minyak sehingga kurang nyaman di mulut.
But overall, it's good to try.
 
Minuman  sekitar Rp 20.000
Sarapan Mie Pansit memang jadi favorit banyak orang.
Kali ini ada Kopitiam terbaru yang lokasi nya terletak di Jalan Riau Ujung, depan jalan Siak.
Namanya EQ Kopitiam.
Disini tersedia 2 menu, yaitu Mie Casio ( Chasio Mie) dan Nasi Casio (Chasio Peng)
Khusus untuk pagi hari, hanya tersedia Chasio Mie, sedangkan Chasio Peng tersedia pada Siang Hari.

Mie nya lembut dan kecil-kecil, dibuat langsung oleh yang punya kopitiam.
Bak Pok nya juga banyak, membuat rasa mie menjadi lebih gurih.
Seporsi cukup membayar Rp 17.000. 
Untuk porsi Jumbo dan Biasa, harga nya tetap sama, yaitu Rp 17.000
Jadi bagusnya pesen jumbo deh..hahahaha
Rasanya hampir setiap orang Pekanbaru tau dimana Pujasera 88. Ya karena ada bioskop yang selalu ramai khususnya malam minggu. Banyak banget menu di pujasera terkenal Pekanbaru ini. Mimin sampai bingung utk memilih nya. Ada nasi goreng, mie goreng, sate, dan berbagai macam chinese food.  Nah, mimin akhirnya mencoba Ikan Goreng Thai dan Sapo Tahu. Minumnya es tebu. Ternyata enak juga, ikan nya gede dan dihargai sekitar 60rb rupiah, cukup murah untuk ukuran segitu. Untuk Sapo Tahu Kuahnya mantap. Asik deh.
Disini juga banyak orang minum bir dan ada banyak layar untuk nonton bola dan tak lupa ada pula live music sehingga kita bisa karaokean juga..hahahha

Gubakwan - Jl Gandhi

Kangen, ud lama engga makan ini. Asik lihat postingan cici @susanguoyf 😂 Always nambah kuah kalau kesini. Lebih suka taste nya original. Bisa pakai nasi atau bihun dan kwetiau. Kalau nasi si porsi nya secuil aja, nambah biar kenyang. Dagingnya yg lembut sekali, best! #Kuliner #indonesia #medan #kulinermedan #kulinerindonesia #foodporn #makanmana #delicious #foodphotography #selerakuliner 

💰 35.000