Cari Kuliner

Tau Kua He Ci , Primadona Aniu Teng-teng di Jl. Sam Ratulangi

by 20:25:00 0 comments
Kalo kamu penghuni lama Kota Pekanbaru, pasti tau yang namanya Jalan Sam Ratulangi. Iya dong, siapa sih yang gak kenal Jl. Sam Ratulangi, salah satu jalan yang terkenal sebagai pusat jajanan kuliner di tengah Kota Pekanbaru?
Kalau kamu bingung ingin menghabiskan waktu coffe time selain di mall yang mungkin jajanan fast food yang itu-itu saja, mungkin kamu boleh singgah ke Jl. Sam Ratulangi, dan kunjungi salah satu tempat jajanan kuliner yang pas di lidah dan pas di kantong, yaitu Aniu Teng-teng.
Namanya memang Aniu Teng-teng, tapi yang dijual bukan cuma teng-teng doang lho (bagi yang belum paham, teng-teng itu semacam campuran buah-buahan segar dan disirami bumbu buah).
Selain teng-teng, disana menjual banyak banget jajanan kuliner ala chinesse food (khususnya selera kuliner lidah orang Medan), kayak tau kua he ci, u yen, miso, chai pao, es campur, es buah, dan lainnya.
Salah satu yang mimin cobain dan rasanya mantap, tau kua he ci. Kuliner satu ini terbuat dari udang yang diuleni tepung dan digoreng sampai garing, kepiting yang di goreng balur tepung, tahu kuning goreng, tauge, kangkung, dan disiram pakai saos kuah kental. Kuliner yang sehat kan?
Selain sehat dan rasanya enak mantap, jajanan kuliner yang satu ini juga tidak terlalu mahal. Hanya dihargai Rp 25.000,- seporsi.
Bagi yang belum tau posisi pas nya Aniu Teng-teng ini, dari Jl. Sudirman masuk Jl. Sam Ratulangi, sebelah kiri. Sebelum belokan ke Jl. Karet (sebelum praktek Drg. Rudy Illyas, seberang Lin's Bihun Bebek dan Pao Oma).
Nah, jangan lupa sharing pengalaman kamu nyobain jajanan satu ini juga sama Mimin ya. Ohya, semua makanan yang tersedia di Aniu Teng-teng ini halal lho.
Selamat wisata kuliner..

Nurtania Tania

Tukang Makan

IG:harripra , Line: hpranata

0 comments:

Post a Comment