Cari Kuliner

Lontong "Kedai Lontong Uniang" - Rumbai

Bagi warga Pekanbaru yg lontong lovers, pastinya udah gak asing lagi sama Kedai Lontong Uniang yang terletak di dekat Kampus Politeknik Caltex Rumbai dan Kampus Universitas Lancang Kuning.

Kedai lontong ini rame banget lho readers, apalagi jam-jam nya orang
sarapan pagi. Ya memang Kedai Lontong Uniang ini jualannya sarapan pagi. Tapi yang namanya sarapan pagi orang Indonesia itu ya variatif. Waktu Mimin berkunjung kesini itu udah jam 9 pagi (masih jam sarapannya orang Indonesia ya kan.. hehehe) dan itu rame banget, sampai nggak ada tempat duduk. Semua meja penuh. Padahal Kedai Lontong Uniang ini udah menempati 2 ruko lho. Mimin mesti tunggu sejenak sampai ada pengunjung lain yang beranjak pergi baru deh Mimin lega bisa dapet tempat duduk.

Kali ini Mimin datang baru kedua kalinya. Dan keingat terus sama cita rasa lontong gulai pakisnya. Santannya pas, gak kental so nggak bikin eneg yang makan. Porsinya sih kecil bagi Mimin yang doyan makan, jadinya Mimin tergoda nyobain menu lainnya juga. Lontongnya cuma 6 ribu rupiah lho guys. Murah banget kan...

Akhirnya untuk memuaskan hasrat makan Mimin, pesen lagi deh soto seporsi pake nasi (mimin emang doyan makan, gak usah heran. Hehehe...)
Soto pakai nasi cuma ceban guys. Murah banget gak sih. Trus karena murmer, Mimin hajar lagi deh makan yang lain. Disini ada standby gorengan, kue lupis, bubur ketan hitam yang rasanya mantap dan lunaknya pas. Bubur ketan hitamnya cuma 6 ribu sebungkus. Di sini juga ada sala lauak,gorengan bola-bola yang terbuat dari tepung beras, ikan asin, bumbu kunyit, garam, dan bawang putih. sala lauak ini termasuk makanan khas Riau lho. Rasanya? Hmmmm, yummyy... ayo sala lauak lovers mana suaranya? Hehehe...

Alhasil karena makanannya enak-enak semua, mimin makannya rapel, antara sarapan dengan makan siang dihajar sekaligus deh. Habisnya enak-enak sih makanan di sini. Murmer lagi....
Yukk berkunjung ke Kedai Lontong Uniang, gak nyesel deh!

>

Postingan terkait:

Belum ada komentar untuk "Lontong "Kedai Lontong Uniang" - Rumbai"

Post a Comment