Cari Kuliner

6 Tempat Rekomendasi Wisata di Labuan Bajo


Daya tarik Labuan Bajo yang semakin mendunia membuat para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini terus meningkat.Wisatawan mancanegara terutamabule, sangat penasaran dengannaga yang ada di tempat ini. Keberadaan naga atau komodo di Pulau Komodo yang berada di Labuan Bajo, membuat UNESCO menetapkan lokasi ini sebagai salah satu warisan dunia.Namun Labuan Bajo tak Cuma punya komodo.

Terdapat sejumlah tempat menarik yang sayang dilewatkan jika anda sudah berada di Labuan Bajo. Apalagi zaman situs tiket online sekarang semua informasi bisa didapatkan dengan mudah. Lalu apa saja ya tempat paling menarik di Labuan Bajo? Berikut 5 pilihan di antaranya:

     Pulau Komodo


Pulau Komodo tentu menjad iprioritas utama, kalau tak boleh dibilang wajib, jika berkunjung ke Labuan Bajo. Kalau wisatawan mancanegara saja rela jauh-jauh berkunjung ke tempat ini, tentu sebagai warga negara Indonesia, kita tak boleh melewatkannya.

Di sini, para pengunjung dapat menyaksikan langsung komodo hidup di alam liar yang menjadi habitatnya. Anda akan ditemani pawang untuk menyaksikan komodo dari jarak dekat.  Jadi tak perlu khawatir selama anda taat pada arahan pawang pendamping. Selain itu, Pulau Komodo juga memiliki pemandangan menakjubkan. Mulai dari padang savana, pantai dan laut biru yang indah, hingga kehidupan alam bawah laut yang mencengangkan.

     Pulau Rinca
Pulau Rinca berada tak jauh dari Pulau Komodo dan termasuk dalam Taman Nasional Komodo. Keduanya menawarkan keindahan dan pemandangan berbeda. Jika Pulau Komodo di dominasi oleh hutan, maka Pulau Rinca memiliki padang savana yang lebih luas.

Pengunjung harus lebih hati-hati saat menyaksikan komodo di Pulau Rinca. Kondisi savana yang luas membuat Pulau Rinca lebih panas sehingga komodo-komodo yang ada di sini lebih agresif. Para pengunjung juga perlu melakukan persiapan terhadap cuaca Pulau Rinca yang lebih gersang dan panas.

     Gili Lawa/Gili Laba

Gili Lawa/Gili Laba pulau berukuran kecil tanpa penghuni yang berada di gugusan Kepulauan Komodo. Keindahan lanskap Gili Lawa yang sangat cantik membuatnya menjadi lokasi yang patut di kunjungi saat singgah di Labuan Bajo.

Gili Lawa didominasi dengan perbukitan padang rumput yang menghampar luas. Trekking adalah aktivitas yang wajib dilakukan untuk mendapat view yang begitu indah di puncak bukit.
Untuk sebagian orang, aktivitas ini cukup menguras tenaga. Namun anda dapat melakukannya dengan berisitirahat di tengah perjalanan. Percayalah, perjuangan melelahkan yang anda lakukan akan terbayar saat melihat indahnya surga ini.

     Pulau Kanawa

Pulau Kanawa menawarkan spot snorkeling terbaik di Kepulauan Komodo. Para pengunjung tak perlu berenang terlalu jauh dan terlalu dalam untuk menyaksikan hamparan karang berwarna-warni. Ikan-ikan cantik berbagai ukuran pun berenang bebas untuk kita sapa.
Keindahan ini terasa lebih nikmat karena ombak dan arus Pulau Kanawa begitu tenang. Tempat ini menjadi surga bagi para pecinta dunia bawah laut.

    

Pantai Pink










Pink Beach atau Pantai Pink menawarkan keindahan berbeda di Labuan Bajo. Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda alias pink. Warna pink ini berasal dari campuran pasir putih dan serpihan invertebrata, cangkang, dan karang berwarna merah.

Berbeda dari pantai lain yang pernah anda kunjungi, untuk mengakses Pantai Pink ini anda tidak dapat melakukanny dari jalur darat. Anda harus naik perahu dari Labuan Bajo dan melompat ke pantai sebelum perahu benar-benar merapat di bibir pantai. Hal ini dilakukan agar perahu tak merusak terumbu karang yang ada di bawah laut.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai Pink ini dengan jalan-jalan dan berfoto ria mengabadikan hal tersebut. Namun selainitu, anda juga bisa menikmati Pantai Pink dengan melakukan snorkeling menikmati keindahahan terumbu karang dan ikan cantik berwarna-warni.
Di Indonesia, hanya terdapat dua pantai aja dengan pasi rberwarna pink. Selain di Labuan Bajo, pasir pink lainnya berada di Pulau Lombok. Tentu sangat sayang jika anda sudah sampai di Labuan Bajo melewatkan lokasi wisata ini.

     PulauPadar

Pulau Padar berada tak terlalu jauh dari Pulau Rinca. Keberadaannya hanya dipisahkan oleh Selat Lintah. Trekking juga menjadi aktivitas yang tak bisa dihindari oleh pengunjung Pulau Padar.

Pengunjung harus melakukan trekking di bukit-bukit melengkung yang menjadi topografi Pulau Padar. Mendakilah terus ke puncak bukit untuk menikmati hamparan pantai dan perbukitan yang mempesona. Dari puncak, anda dapat menyaksikan indahnya pemandangan kontras rerumputan yang terbakar matahari dengan lautan berwarna biru jernih di sekitarnya.

     Pulau Kalong


Pulang Kalong menjadi lokasi wisata di Labuan Bajo yang menawarkan keistimewaan berbeda. Sesuai namanya, Pulau Kalong menjadi habitat dari ribuan kalong atau kelelawar. Di Pulau ini, anda dapat menikmati keindahan sunset yang menawan. Disarankan untuk datang kelokasi ini pada pukul 18.00. Pada waktu tersebut, para pengunjung dapat menikmati dua hal indah tadi, yaitu ribuan kelelawar di latar belakang sunset yang menakjubkan.

Jika ingin traveling ke daerah timur Indonesia jangan ragu cek aja Tiket Sriwijaya di Reservasi.com yang memberikan diskon dan promo tiket pesawat dengan harga yang paling kompetitif dibandingkan dengan yang lainnya.

>

Postingan terkait:

Belum ada komentar untuk "6 Tempat Rekomendasi Wisata di Labuan Bajo"

Post a Comment