Skip to main content
Instagram

Cara Menjaga Penampilan Sewaktu Berwisata Kuliner



Sudah memiliki koleksi pakaian pria muslim modern dari MatahariMall?
MatahariMall tak hanya menyediakan busana muslim pria saja. Karena toko online yang satu ini juga menyiapkan ragam produk kebutuhan lainnya secara lengkap. Kalau sudah mengenakan pakaian keren dari MatahariMall, berarti kita siap untuk berwisata kuliner.
Tetapi kita harus berhati-hati, ya. Jangan sampai pakaian keren kita jadi kotor atau kusam sewaktu berwisata kuliner. Ikuti beberapa cara ini untuk menjaga penampilan sewaktu berwisata kuliner.


Jangan Makan Terburu-Buru
Makan terburu-buru bisa membuat makanan tumpah ke baju. Oleh sebab itu, makanlah secara perlahan-lahan. Terutama ketika menyendok makanan yang berkuah. Dekatkan mulut ke sendok untuk meminimalkan risiko makanan tumpah mengotori baju.

Menggulung Lengan Baju Ketika Makan
Menyantap makanan dengan lengan baju yang panjang tentu terasa merepotkan. Selain itu, lengan baju tersebut juga bisa terkena noda makanan saat kita asyik menyantap makanan. Solusinya, gulunglah lengan baju sehingga tangan kita bisa bergerak lebih leluasa.

Selalu Menyiapkan Tisu
Tisu adalah salah satu benda penting yang wajib dibawa ketika berwisata kuliner. Jika tempat wisata kuliner tidak menyediakan tisu, maka kita bisa tetap mejaga kebersihan tangan dan mulut dengan tisu bawaan sendiri. Jangan lupa mengelap mulut dan tangan agar kembali bersih setelah menyantap makanan dan minuman.

Tisu Basah Juga Tidak Kalah Penting
Ketika tangan sangat kotor dan lengket, hanya tisu basah yang bisa menjadi penyelamat. Oleh sebab itu, tisu basah juga tidak kalah penting dengan tisu kering. Siapkan selalu tisu basah kemasan kecil yang mudah dibawa dan tidak lekas mengering karena waktu penyimpanan yang lama.

Gunakan Sedotan Saat Menyeruput Minuman
Menggunakan sedotan ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan penampilan kita saat berwisata kuliner. Dengan sedotan, risiko minuman tumpah mengotori kerah baju bisa diminimalkan. Sehingga baju pun akan tetap kering dan bersih setelah kita selesai makan.
Meskipun tampak sederhana, ulasan kali ini tentu sangat bermanfaat bagi kita yang gemar berwisata kuliner. Menyantap makanan lezat pun terasa menyenangkan karena penampilan tetap keren dan bersih. 
Selamat mencoba guys!

Comments

Paling Banyak Dibaca

Tak Hanya Chicken Katsu Goreng, 4 Menu Ini Juga Favorit di Ichiban Sushi Restaurant

Cari rumah makan Jepang di Indonesia sangatlah banyak, namun tentunya tak semua menjamin tawaran rasa yang menggoyang lidah Anda. Apalagi tak bisa dipungkiri bahwa lidah masyarakat Indonesia juga agak berbeda dengan Jepang untuk urusan rasa. Bagi Anda penggemar menu chicken katsu ada satu rumah makan Jepang yang terkenal dengan menu tersebut di Jakarta. Rasa  chicken katsu goreng  nya terbaik. Diimbangi dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Ichiban Sushi Restaurant. Beberapa diantara Anda mungkin sudah pernah mendengar mengenai rumah makan yang satu ini. Ia cukup dikenal dengan sajian menu-menu Jepang yang nikmat namun untuk masalah harga cukup terjangkau, jauh lebih murah jika Anda banding-bandingkan dengan restaurant berkonsep Jepang lainnya di Indonesia. selain menu Chicken katsu tersebut tentunya masih ada banyak lagi tawaran menu favorit yang tak kalah menggugah selera, diantaranya adalah :   Sushi set, Anda yang gemar konsumsi makanan dengan dibalut oleh nasi

Cemilan Tahu Gunting Pekanbaru

Tahu Gunting merupakan gorengan yang awalnya populer di daerah Sumatera Utara, khususnya Medan. Tahu ini adalah gorenngan pada umumnya, yaitu Tahu Isi yang isinya terdapat potongan wortel kecil2 dan cabe rawit, namun tidak diisi dengan bihun. Perbedaan yang paling mencolok dari Tahu Gunting ini adalah bahwa Tahu tersebut digunting-gunting makannya. Hehehehe. Mengapa sih harus digunting? Nah tujuannya adalah karena Tahu ini punya pasangan yaitu Kuah Sambal yang rasanya dominan manis dan sedikit pedas. Sehingga, cara memakan Tahu ini adalah : 1. Dengan melumuri, semua kuah sambalnya di atas seluruh Tahunya. 2. Dengan cara mengambil potongan tahu dan mencocolnya satu per satu ke sambal nya. Kalian lebih suka cara pertama atau cara kedua?  Saya terakhir kali mencoba Tahu Gunting ini ketika kuliah di USU Medan dulu. Ternyata, sekarang di Pekanbaru sudah ada. Lokasinya di seberang Universitas Abdurrab di daerah Riau Ujung Pekanbaru .  

Hu Thau Bihun - Pekanbaru

Hu Thau Bihun merupakan tempat makan Chinese  Food yg menu nya lumayan komplit. Selain menyediakan berbagai gorengan seperti nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, kwetiaw goreng, disini juga tersedia hokkian mie dan sate babi.😦. Tak lupa ada juga menu gulai dengan berbagai jenis masakan ayam dan ikan. Contohnya disisi ayam ada:  ayam goreng mentega, rica2, ayam bumbu. But, kali ini kita mau mencoba hokkian mie nya. Waahh..enak sekali ya. Ciri khas Hokkian mie ya itu, semua nya lengkap, ada udang, bakso ikan, telur, daging bak, bakpok, dan bakso udang (biasanya itu yg sangat disukai pada hokkian mie). Ditambah dengan sate babi yang rasanya sempurna ketika berkolaborasi dengan kuah kacang. Tempat ini selalu ramai pada malam hari. Boleh dicoba. Harga hokkien mie : Sekitar Rp30rb  Harga sate babi seporsi : Rp25rb. Sate Daging B2