Skip to main content
Instagram

Mie Daging di Bangkok

Malam pertama tiba di Bangkok, badan terasa sangat capek dan dehidrasi maksimal. Setelah seharian menjalani kehidupan di Bandara. Jalanan pada jam 8 malam di Bangkok kebetulan lagi macet-macet nya. Sampai di Hotel Berkeley Pratunam sudah jam 9 malam. huft. Bingung mau makan apa, soalnya kaki sudah sangat capek. 
Di sebuah gang yang sempit, ada secercah harapan, walapun kadang tak sesuai harapan. Hahaha. Seperti Mie Kuah yang diisi dengan daging Babi dan komplotan jeroannya. Berhubung sudah lapar, makanan yg biasa pun menjadi sangat enak. 
Tetapi tak apalah, kita harus mencoba segala macam kuliner baik kaki lima maupun bintang lima.
Harganya Rp20.000 atau sekitar 50 Baht.

Comments

Paling Banyak Dibaca

Tak Hanya Chicken Katsu Goreng, 4 Menu Ini Juga Favorit di Ichiban Sushi Restaurant

Cari rumah makan Jepang di Indonesia sangatlah banyak, namun tentunya tak semua menjamin tawaran rasa yang menggoyang lidah Anda. Apalagi tak bisa dipungkiri bahwa lidah masyarakat Indonesia juga agak berbeda dengan Jepang untuk urusan rasa. Bagi Anda penggemar menu chicken katsu ada satu rumah makan Jepang yang terkenal dengan menu tersebut di Jakarta. Rasa  chicken katsu goreng  nya terbaik. Diimbangi dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Ichiban Sushi Restaurant. Beberapa diantara Anda mungkin sudah pernah mendengar mengenai rumah makan yang satu ini. Ia cukup dikenal dengan sajian menu-menu Jepang yang nikmat namun untuk masalah harga cukup terjangkau, jauh lebih murah jika Anda banding-bandingkan dengan restaurant berkonsep Jepang lainnya di Indonesia. selain menu Chicken katsu tersebut tentunya masih ada banyak lagi tawaran menu favorit yang tak kalah menggugah selera, diantaranya adalah :   Sushi set, Anda yang gemar konsumsi makanan dengan dibalut oleh nasi

Cemilan Tahu Gunting Pekanbaru

Tahu Gunting merupakan gorengan yang awalnya populer di daerah Sumatera Utara, khususnya Medan. Tahu ini adalah gorenngan pada umumnya, yaitu Tahu Isi yang isinya terdapat potongan wortel kecil2 dan cabe rawit, namun tidak diisi dengan bihun. Perbedaan yang paling mencolok dari Tahu Gunting ini adalah bahwa Tahu tersebut digunting-gunting makannya. Hehehehe. Mengapa sih harus digunting? Nah tujuannya adalah karena Tahu ini punya pasangan yaitu Kuah Sambal yang rasanya dominan manis dan sedikit pedas. Sehingga, cara memakan Tahu ini adalah : 1. Dengan melumuri, semua kuah sambalnya di atas seluruh Tahunya. 2. Dengan cara mengambil potongan tahu dan mencocolnya satu per satu ke sambal nya. Kalian lebih suka cara pertama atau cara kedua?  Saya terakhir kali mencoba Tahu Gunting ini ketika kuliah di USU Medan dulu. Ternyata, sekarang di Pekanbaru sudah ada. Lokasinya di seberang Universitas Abdurrab di daerah Riau Ujung Pekanbaru .  

Hu Thau Bihun - Pekanbaru

Hu Thau Bihun merupakan tempat makan Chinese  Food yg menu nya lumayan komplit. Selain menyediakan berbagai gorengan seperti nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, kwetiaw goreng, disini juga tersedia hokkian mie dan sate babi.😦. Tak lupa ada juga menu gulai dengan berbagai jenis masakan ayam dan ikan. Contohnya disisi ayam ada:  ayam goreng mentega, rica2, ayam bumbu. But, kali ini kita mau mencoba hokkian mie nya. Waahh..enak sekali ya. Ciri khas Hokkian mie ya itu, semua nya lengkap, ada udang, bakso ikan, telur, daging bak, bakpok, dan bakso udang (biasanya itu yg sangat disukai pada hokkian mie). Ditambah dengan sate babi yang rasanya sempurna ketika berkolaborasi dengan kuah kacang. Tempat ini selalu ramai pada malam hari. Boleh dicoba. Harga hokkien mie : Sekitar Rp30rb  Harga sate babi seporsi : Rp25rb. Sate Daging B2