Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dengan label seafood
Instagram

Kepiting Pedes Manis Murah di Pekanbaru

Makan seafood khususnya kepiting identik dengan makanan mahal. Namun kali ini, kami menemukan tempat yg menjual dengan harga yg relatif terjangkau. Rasanya jg gak kalah dengan kepiting2 yg ada di restoran lain. Yah, walaupun tidak terlalu besar, sepadan lah dengan harga yg ditawarkan. Seporsi hanya 30k. Jadi dua porsi 60k. Kami membeli kepiting saus tiram dan saus padang. Sepertinya ada miss komunikasi antara karyawan kami(yg memesan) dan penjual kepiting. Maksud nya ingin jangan terlalu pedas, malah kepedesan. Tapi gpp deh, banjir keringat deh muka gua. Kuy, coba dilihat di IG nya. @seafoodkit4

Pattaya Seafood Market

Pattaya merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Thailand. Banyak nya jumlah wisatawan yang mengunjungi Thailand membuat kota ini menjadi sangat ramai. Walaupun pantai nya kelihatan biasa saja, tapi Industri perdagangan di kota ini sangat menarik untuk dinikmati. Malam ini, kita ingin mencoba Seafood Pattaya . Supir kami kebingungan memberikan rekomendasi tempat makan Seafood yang recommended. Ada satu tempat yang sangat sepi, tentu kami menolaknya.  Akhirnya, jatuh lah pilihan ke tempat yang ramai dan lampu nya sangat terang, Pattaya Seafood Market. Tempatnya sangat luas, dan karyawan nya juga banyak. Namun, daftar menunya tulisan Thailand ( tidak ada tulisan Inggrisnya). Ini menjadi kendala ketika kita mau order makanan apa.  Kami pun memesan Lobster, Sup Tom Yam, dan Fu Yung Hai .    Tom Yam nya enak , Lobster dan Fu Yung Hai nya biasa aja. Untuk harga, tidak terlalu mahal untuk kategori Seafood. Boleh dicoba. Tak lupa ada abang-abang yang jualan seper

Mie Kangkung Belacan Seafood - The Coffee Crowd Medan

Bakal jadi salah satu favourite deh, inilah dia "The Coffee Crowd" . Makanan disini mostly enak2 semua guys. Kali ini cobain mie kangkung belacan seafoo d . Sengaja request jgn pedes banget. Mienya kenyal, kangkung, kuahnya berasa but agak sedikit terlalu manis. But porsinya cukup banyak sih and the taste is good . Makanan cepet dateng, Wifi kenceng, servisnya mantap deh! Top Markotop #Kuliner #indonesia #medan #kulinermedan #kulinerindonesia #food #foodporn #makanmana #delicious #foodphotography #lunch #15072015

D'Co Food - Jl S Parman Medan

Friend's dinner @dcofood di Jl S Parma n depan sekolah Santo Thomas. Spot ini baru buka guys, specialnya seafood yg dimasak ala bumbu "Sibolga". Kita pesenc umi-cumi, udang kelong , ikan bawal. Bumbunya best guys, terasa. Apalagi sambalnya pedes mampus! Kenyang pollllllll. But paling suka udangnya, bumbunya meresap banget. Tips : setelah makan bakar, makan timun guys . Karena timun bisa mencegah cancer dikarenakan bekas bakar. Spot ini menerima reservasi utk acara ya guys. Buka dr jam 6sore ya guys. Buat yg belum pernah dateng, buruan coba yaa. Bawa keluarga, temen, pacar juga boleh :D #Kuliner #indonesia #medan #kulinermedan #kulinerindonesia #food #foodporn #makanmana #delicious #foodphotography #seafood #dinner #05072015

Sondoro Seafood - Singapore Station 1 (Medan)

Happy Birthday Boss!!! 🍻🍻 Si Boss nraktir kita nih satu team di Sondoro Seafood yg spotnya di Singapore Station 1 Jl Katamso. Luar biasa semua masakan seafoodnya. Mau masak adam manis, masak kuah, masak kelapa, semua enakkkkkk. Kelembutannya nunjukkin banget kesegaran dr ikannya. Pecinta seafood wajib tongkrongin spot ini! Wajib sewajib wajibnya. Jgn sisakan daging sedikitpun ditulang ikannya :D #kuliner #indonesia #medan #kulinermedan #kulinerindonesia #food #foodporn #makanmana #medanfoodlicious #medanfoodhunter #nomnommedan #delicious #foodphotography #lunch #seafood #uobi #29052015

Ikan Bakar Fukong - Jalan S.Parman Sibolga

It's timeeeee!!! Maniaknya seafood sih wajib nih tongkrongin "Fukong Seafood" terletak di Jalan S.Parman Sibolga. Ikan disini fresh guys karna lgsg dijual oleh nelayan setempat. Dibakar pas hingga lembut banget. Dagingnya mantap dan kilat berminyak. Ada berbagai jenis ikan yg jarang ditemukan dimedan seperti Ikan Marang, Tebal Bibir dan Jarang Gig i. Udang dan cumi juga bisa dibakar guys. Bagi yg belum pernah coba sayuran panggang, disini Terong & Petai juga bisa dipanggang😍 ada chapchai & tumis kangkung juga. Amazingg banget deh rasanya!! Ditambah cabe khas olahan sendiri yg pedas mampus. Great combination😍 kalau uda liburan, spot ini wajbu rame. Karena rata2 wisatawan mau rasain seafood segar yg jadi makanan utama di Sibolga. Buka dr jam 6sore guys, kalau main ke Sibolga spot ini jgn sampai terlewatkan, recommended!!!! #Kuliner #indonesia #medan #sibolga #kulinermedan #kulinerindonesia #food #foodporn #makanmana #medanfoodlicious #medanfoodhunter #nomno

Miley Bistro - Jl Moh Yamin Medan

@mileybistro pilihan kita nih untuk lunch di friday kali ini. Bersama team UOB Medan kita nikmatin suasana nyaman miley dgn decor unique ala "vespark"-nya. Kebetulan juga siang ini engga gitu terik so adem dan angin sedikit sepoi2. Sambil ngobrol, ketawa2, gua nikmatin "Indonesian Aglio Seafood" ditemanin Radler Lemon. Direbus mantap teksturnya, kemudian dibuat sedikit licin dan kekerasannya pas. Utk Radlernya juga penyajiannya mantap, gelas yg disediakan juga dlm keadaan dingin. Overall enak dan Congratulations atas Grand Openingnya @mileybistro !! All the best, semoga makin sukses kedepannya😇 lokasinya di Jl Moh Yamin tepatnya disebelah kiri(ada plang) dan diantara Jl Timor - Jl Jawa. Uda cobain guys? Kalau belum buruan tongkrongin!!! :D #kuliner #indonesia #medan #kulinermedan #kulinerindonesia #food #foodporn #makanmana #medanfoodlicious #medanfoodhunter #nomnommedan #delicious #foodphotography #miley #bistro #indonesian #aglio #seafood #lunch #latepost #170420

Kwetiau Goreng - Kuliner Selat Panjang Medan

After meeting, si boss ajak kita satu team dinner bareng nih. Awalnya mau nyobain wakfen disun yat sen. Karena tutup, kita beralih ke Selat Panjang. Disini berbagai jenis kuliner favourite tersedia buat anda. Kita masuk kesalah satu spot yg posisinya sebelah kiri, di depan Bubur Pek Cam Ke . Disini terkenal dgn kwetiau goreng & wakfen juga guys. Kali ini nyobain kwetiaunya dulu, rasanya TOP!! Dimasak kenyal lembut, porsi cukup lah buat dinner.    Ada telur, udang, taburan daging kepiting, sosis daging, bakyuphok, dll. Diaduk dulu guys dgn sambal cabe dan bawang merahnya. Rasa asin-pedas mantap dilidah. Keringat wajib keluar deh😂 dibandrol 30k sepiringnya, wajib coba!! Anw, thanks Boss 🍻🍻  #Kuliner #indonesia #medan #kulinermedan #kulinerindonesia #food #foodporn #makanmana #medanfoodlicious #medanfoodhunter #nomnommedan #delicious #foodphotography #selatpanjang #dinner #kwetiau #goreng #16042015 #latepost 

Cha Bihun - Jalan Metal Medan

Ini dia spot kuliner yg bisa dikatakan paling diminati di daerah krakatau khususnya Jalan Metal . Cha2 nya rame dan sudah cukup lama berjualan. Spotnya terletak disebelah kiri lewat simpang pajak sedikit aja jika kita dari krakatau, pakai steling dan yg berjualan Ai2 dgn anak cew-nya. Ada nasgor, bihun, kwetiau dan berbagai jenis masakan yg dijual. Mulai berjualan dr jam 5.30sore sampai habis biasanya  jam 9 .  Bihunnya dibuat pas kering, asinnya pas, dan lauknya juga banyak ada sosis merah, daging, telur, udang, hati, bakso udang. Porsinya super banyak guys bisa dibagi 2 dan dibandrol dgn harga Rp17.000 . Cukup murah dgn kualitas yg TOP. Me likey!! Wajib tongkronginnnn #kuliner #indonesia #medan #kulinermedan #kulinerindonesia #food #foodporn #makanmana #medanfoodlicious #medanfoodhunter #nomnommedan #delicious #foodphotography #bihun #chacha #dinner #latepost #03042015

Seafood 94 Mulyono - Jl Hidup Baru Jakarta

Super late dinner bareng temen lama nih guys. Gua dibawa dine di Jl Hidup Baru Jakarta yg namanya itu "Seafood Mulyono 94". Gitu kita duduk, order, 1 menit aja makanan uda datang semua. Gila cepet banget! Kata temen gua sih disini wajib pasti ramai kalau jam makan. Kalau kadang uda diatas jam 10an uda agak sepi tapi gitu2 semalam masih byk yg berdatangan. Lauknya juga dirata2 tiap meja sama guys. Ada kepiting, kerang, cumi dan kangkung. Ini bestnya disini. Guess what?? Kita cuma kena biaya 161k doang!!! Kualitas makanannya ok, harga ekonomis, tempat cukup bersih, service mantap dan pastinya perut hati ikut senang. Bagi yg belum nyoba, buruan tongkrongin ini tempat!!! Recommended #kuliner #indonesia #jakarta #kulinerjakarta #kulinerindonesia #makanmana #delicious #foodphotography #kepiting #kerang #cumi #kangkung #dinner #latepost #05042015

Prawn & White Fish, Mermaid Freeze - Fish & Co Medan

Setelah sekian lama akhirnya bisa ngobain Fish & Co di Mall Centre Point Medan . Pesan Prawn & White Fish, dimana nasi olahan disajikan dgn udang dan ikan segar. Khusus untuk ikan dibuat sangat best karena dagingnya sangat lembut. Kuah nya juga sangat menyatu. Udangnya sih menurut saya biasa aja. Porsinya terlihat banyak tetapi engga kenyang makannya.  Mungkin lambung saya gedek banget😂 untuk minum sih kita pesen Mermaid Freeze yg disajikan dgn gelas Jumbo yg bisa dibagi 2orang. Mango nya manis pas, segar mantap! Seporsi Prawan dibandrol dgn harga 99k dan Mermaid 49k. ONE BITE n YOU'RE HOOKED! #Kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #foodporn #dinner #fishnco #seafood #lunch #fish #shrimp #08032015

Cha2 Acek Ahuat/Amin - Pasar Rame Medan

"Pasar Rame" adalah spot favourite utk sebagian kaum hawa karena menyediakan hampir semua keperluan mereka. Disamping itu ada juga menjual berbagai makanan seperti Cha2 Kwetiau. Ada acek2 yg berjualan dgn decor dinding berwarna Hijau yg namanya "Ahuat/Amin". Kwetiaunya kenyal digoreng dgn telur bebek kemudian diberi lauk hati ayam, bakso ikan, udang, sosis daging dan sayuran. Rasa asinnya pas, pedas cabai hijau juga terasa, banyak juga porsinya. Mantapppppp!!!! Seporsi dibandrol dgn harga 22k #kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #foodporn #breakfast #kwetiau #goreng #latepost #27022015

Dim Sum & Steam Boat A Yong - Jl Babura Lama Medan

Dim Sum & Steam Boat "A Yong" berlokasi di Jalan Babura Lama ini wajib ramai pengunjung hampir disetiap harinya. Spot ini uda terkenal dari dulu guys, apalagi "Kwetiau Polos"nya, hampir di setiap meja ditemui. Best deh! Tapi Bakpao Kuningnya juga enak guys, ada kuning telur didalamnya. Kuning telurnya seperti dibuat selai. Then daging babi gorengnya crispy dgn sambal rempa khas Batak "Andaliman", kombinasinya amazing😍 terakhir ada Gado2 Vietnam yg campuran sayuran segarnya then disiram kuah nano2.  Finally dinner malam ini PERFECT apalagi kita nikmatin dgn orang2 yg kita sayang. Have a great dinner guys❤️  #kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #foodporn #dimsum #steamboat #dinner #family #24022015

Rumah Makan Icuik Rumbai Pekanbaru

Rumah makan ini bukan rumah makan Icuik . Tempatnya terlihat biasa saja, bahkan tidak seperti resto-resto mewah yang ada di kota-kota besar. Ceritanya begini, awalnya kami datang ke Rumah Makan Icuik , eh malah gak jualan. Daripada pulang dengan tangan hampa setelah jalan yg cukup jauh, akhirnya kami pergi ke tempat saudara nya RM. Icuik , lokasi nya dekat danau. lebih jauh dari RM. Icuik yang sebenarnya. Dengar2 mereka kakak beradik. Yo Wes, menu yang kami pesan Ayam Goreng dan Ikan Baun g. Disini tersedia Udang juga, yang seperti masakan seafood pada umumnya. Ayam nya uenak banget guys, Mimin makan nya sampe tumpeh- tumpeh. Ayam nya ayam kampung , teman bukan ayam Eropa (Bule) ..Hehehehehe... Ikan Sungai nya juga Top Markotop punya. Nyam3 untuk harga mimin jg krg ngerti perhitungannya. Kami bertiga makan seporsi Ayam Goreng, sekitar 10 potong dan Seporsi Ikan Baung sekitar 2,5 ekor , minumnya Jus Jeruk Semuanya Rp 230.000 Tertarik?

Ikan Bakar Sari Laut Cabang Sibolga - Jl Bambu II Medan

I love seafood damn much! Kangen sama seafood ala hometown, dine di " Ikan Bakar Sari Laut Cabang Sibolga " di Jl Bambu II sebelum Diva Karaoke kalau dari Jalan Sutomo. Banyak varian ikan yg engga bisa ditemukan di medan, seperti jenis ikan Ketang dan Marang. Keduanya enak dibakar karena dagingnya super lembut😍 dikombinasikan dgn sambal khas Sibolga yg pedes! Ada berbagai sayur juga seperti kangkung, terong, dll. Bagi  para pecinta seafood wajib tongkrongin spot ini, bawa pacar/keluarga/temen. Recommended!! #Kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #foodporn #seafood #08022015 #dinner

Pare Nyonya - Chef Lee's 31 Seafood (Jl Cemara Medan)

Last menu yg saya share : P are Nyonya . Sesuai namanya, pare lembut disajikan cantik secantik nyonya diatas kompor mini dgn kuah masak pangek gitu (maaf, kebetulan saya tidak sempat nanya✌️ ) seporsi bisa bagi sekitar 4 orang. Parenya lembut luar biasa guys, kuahnya juga TOP. Recommended !! Seporsi dibandrol dgn harga 58k #kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #pare #seafood #31122014 Ada Menu Terong juga nih yang bisa kamu coba Terong Chef  Lee

Ikan KambingKambing Bakar - Chef Lee's 31 Seafood (Jl Cemara Medan)

Next : Ikan KambingKambing bakar !!! Berbagai jenis ikan mentah terpampang disamping resto ini dan siap langsung dibakar sesuai keinginan. Kali ini ikan ini yg kita coba. Dibelah dua then langsung dibakar, tidak terlalu gosong, kemudian diberi seperti bawang goreng diatasnya . Dagingnya sedikit kering mungkin karena jenis ikannya. Overall tastenya not bad lah. Sebagai nilai plus, platingnya bagus. Berbagi dengan orang tersayang sambil menyambut Tahun Baru . Semoga semua terbaik yang terjadi and have a great dinner guys!!❤️ Happy New Year ya Guys #Kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #seafood #ikan #31122014

Kepiting Telur Asin - Chef Lee's 31 Seafood (Jl Cemara Medan)

Family dinner, kembali di Chef Lee's 31 Seafood Jalan Cemara tepatnya belok kiri jika keluar dr gerbang cemara, spot ini letaknya disebelah kiri. andalan kita malam ini, Kepiting Telur Asin 😍 direbus terlebih dahulu kemudian dimasak dengan lumuran telur asin, meresap sampai kekulitnya, dagingnya juga lembut dan ada banyak cabai rawit sebagai plating.  Great tasteeeee, pecinta seafood wajib tongkrongin spot ini. Utk harga berbeda betina/jantan, betina /ons dibandrol seharga 32k guys. Recommended!! #Kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #kepiting #seafood #31122014

Nasi Ikan Sambal - Umi Seafood (Jl Teuku Umar Medan)

Late lunch di Umi Seafood Jl Teuku Umar dekat Simpang Jenggala tepatnya sebelah kiri. Kalau kemarin saya makan ikan potong , kali ini nyoba ikan sambalny a guys. Sambalnya sih bukan asam manis, seperti sambal kecap gitu tapi ada sedikit pedas2nya. Porsi ikannya juga lumayan besar, overall enak. Selalu ramai apalagi siang hari karena relatif murah, seporsi dibandrol dgn harga 15k. ada ayam, nasgor, dan berbagai menu lagi rata2 Rp 15.000 semua #kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodhunter #medanfoodlicious #seafood #29122014

Grilled Salmon Ratatouille - The Traders Medan

Grilled Salmon Ratatouille dari The Traders Jl Pattimura No 423. Makanan ini salmon favourite dimana salmonnya digrilled lembut dgn keasinan yang cukup pas. Paling suka itu kulit salmonnya, maknyoss😍 kebetulan engga gitu suka sayurannya. But overall mantap, dekorasinya juga sangat elegant, live music, dan berbagai jenis minuman ternama dunia ada disini seperti beer, wine, dll. Ratatouille ini dibandrol dgn harga 105k guys, nikmatin juga promo all item 30% khusus pemegang kartu kredit J CB Platinum BI I😍😍 have a great dinner guys #kulinermedan #kulinerindonesia #makanmana #nomnommedan #medanfoodlicious #medanfoodhunter #03122014